Calendar

November 2017
M T W T F S S
« Jan    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Categories

MIMPI INI APAKAH ADA ARTINYA?

Jum’at malam tgl 10 July 2009, Aku pulang dari kantor Qwords.com sekira jam 22.00….
Disepanjang jalan dari Cisitu Lama sampai Jl.Bali, aku terus berpikir bermacam-macam cabang, mulai dari kinerja anak-anak kantor, kinerja perusahaan agar semakin maju dan memberi pelayanan yang terbaik terhadap klient, pikiran keadaan ibu dikampung dan pikiran yang selalu nongkrong dikepala adalah tentang seseorang yang yang akhir-akhir ini susah dan selalu menghindar bila diajak ketemu ataupun diajak makan.

Sesampai dikamar yang sudah lama aku tidak mereplacenya, aku berganti pakaian dengan pakaian yang biasa aku pakai sewaktu tidur.tadi malam aku malas sekali untuk cuci muka karena sebelum pulang dikantor telah melakukannya.Biasanya sebelum tidur aku selalu menyalakan tv atau menonton dvd atau mendengarkan mp3, tetapi kali ini karena penatnya pikiran itu semua tidak menarik perhatianku. Untuk menghilangkan rasa penat itu aku coba duduk di tempat tidur dan bermeditasi. Dalam masa meditasi aku berusaha untuk flashback kesemua kehidupan yang telah aku jalani….terutama yang menjadi perhatianku adalah flashback ke perjalanan asmaraku yang katakanlah tidak semulus dan sebahagia yang aku bayangkan…malah lebih banyak terlukanya…:( (*mungkin ada pembahasan pada sesion lain*)
Melihat flashback perjalanan asmaraku, tidak terasa ada rembesan air mata yang hangat keluar dari sudut mataku yg terpejam.
Aku sempat mengheningkan beberapa larik doa kepada Tuhan, ALLAH SWT sampai akhirnya aku menggelosor merebahkan diri dan tidak ingat apa2 lg.

” Dalam masa tidurku itu aku merasa sedang berada didepan rumah dan sedang mengutak-atik mobil carry buntung putihku yang dulu pernah kumiliki. Ketika tiba-tiba ada sahabatku mengajak untuk pergi kesuatu tempat.
“Lagi ngapain lo De..?, Jalan-jalan dan ngerjain sesuatu yuk…!” ajaknya kepadaku.
“Eh…elu….R**. Mau pergi kemana..?, Hayu aja..!”.balasku semangat.
“Eh bentar gw masukin dulu mobilnya yah…!Kita jalan kaki aja kan…?” tambahku lg.
“Yups…jalan kaki ajalah biar rame….” Ujar sahabatku itu.
Singkat cerita berangkatlah kami dengan arah dan tanpa tujuan…..diperjalanan kami ngobrol kesana kemari sehingga sampailah kami disuatu tempat yang cukup luas tinggi dan pemandangan yang terhampar indah. Rupanya kami tiba di sebuah pegunungan atau perbukitan yang bila melihat kebawah terdapat lembah yang indah.

“R**…….lembah itu bila dibuat danau akan bagus meureun nyak…!” ujarku sambil menunjuk ke arah lembah….
“ho-oh….bagus kayaknya……..tapi ga ada airnya De, kan ga ada sungai…..”
“Aahhh air mah nanti juga ada….sendiri….”
“Eh…coba lu perhatikan dari ujung sana kesitu…terus kesana….bukannya itu sudah seperti bendungan untuk danau…..” kata sahabatku sambil nunjuk2 kesana kemari.
“Iya yach…….eh..ehh….coba lu lihat juga….bukankah bukit ini ada ditengah-tengah danau……kok melingkar ya…seperti huruf O…” Tanganku juga menunjuk-nunjuk berkeliling ke bukit-bukit yang membentuk dinding/dam dari sebuah danau yang pinggir2nya ditumbuhi pepohonan yang sangat hijau memukau.
“Bukan berbentuk huruf O…De….tapi Q..lihat ini kan nyambung keujung sana….”Sahabatku nujukin tempat yang kami pijak tanahnya menyambung sampai ke ujung dinding bukit yang lain.

Setelah menemukan bentukan danau yang menyerupai huruf Q dan masih belum tergenang airnya tetapi sudah ada sungai kecil dilembah sebelah timur, kami berdua tidak banyak bercakap2 tetapi masing-masing pemandangan yang ada, menikmati lereng2 bukit itu yang ditumbuhibanyak pepohonan yang hijau yang saat itu sinar matahari pagi cerah meneranginya.
Kami seperti tenggelam dengan pikiran masing-masing.
“R**…….balik yuk…..puas gw ngelihat pemandangan ini….!”

Tanpa banyak omong lagi kami beranjak dari tempat berdiri tadi….berniat pulang menyusuri padang rumput yang hijau….
Tiba-tiba ditengah jalan…ketika sedang asik ngobrol cerita tentang kecengannya sahabatku itu…..
“De….lihat ada burung disemak-semak tuh…sepertinya tidak bisa terbang…..” sahabatku itu menunjuk-nunjuk kesebelah kiri kami dimana terdapat seekor burung dengan bulu-bulu hitam dan putih….seperti seekor burung kakashi (burung kkachi….kalau dikorea, mirip srigunting/saeran kalau disunda) yang menggelepar-gelepar ingin terbang tapi nampaknya tidak bisa.
Dengan tangkas….sobatku itu menangkap burung itu……..dan dapat dipegangnya….
“Naahh…beunang…kuurang…” kata R** sambil nunjukin burung yang cantik dengan bulu-bulu hitam putihnya itu. Sahabatku itu mengelusnya sambil mengamat-amati burung itu.
“Sepertinya burung ini sakit De…coba lu obatin…!”
“Sini gw lihat…..!” kataku sambil mengambil burung itu dari genggamannya R**.
“Waahh…..iya uy…sakit nieh burung…..lumayan parah” sambil tanganku mengelus-elus bulu burung itu dan mendeteksi dengan energy Prana yang kumiliki.
“Sepertinya organ dalamnya terluka R**…ga tau jantungnya atau paru-parunya….!” kataku sambil terus menatap burung digenggaman tangan kiriku itu. Burung itu diam saja seperti merasakan kehangatan tangan kananku yang terus menyalurkan tenaga Prana/Energy Illahi.
“Lu…obatin dan bawa aja tuh burung,kalau dipiara juga…..bagus dan cantik….!” kata sobatku itu.
“Ya….gw obatin dululah….pasti sembuh dengan beberapa kali penyaluran Tenaga Prana….gw…!” Aku terus menyalurkan Energy Prana dengan tangan kananku keseluruh tubuh burung cantik itu yang aku pegang dengan tangan kiriku. Dengan spontan kuciumi kepalanya.Sementara sahabatku itu hanya memperhatikanku saja sambil nyengir…..
Setelah 15 menit berselang dan beberapa kali penyaluran Energy Prana ke seluruh tubuhnya…burung itu nampak segar dan tambah kuat
“Naahh…udah sembuh nieh….R**…” Kataku sambil masih terus mengelus-elus burung itu.
“Lu piara aja De…!”
“Eehh…R**, coba perhatiin deh disana….!” sambil pandanganku memberikan isyarat kesebelah selatan dari tempat kami berdiri. Disana ada sebuah rumah dengan ada 4 orang yang sedang berkerumun dihalaman depan/diterasnya. Seperti sepasang suami istri dan 2 orang anak laki-lakinya.
“Sepertinya burung ini punya mereka deh….! Coba lihat…! anaknya yang paling gede terus memandangi kita dan burung ini..” Kataku sambil merasakan kecemasan.
“Aaahh…bukan punya dia kali…!” R** meyakinkanku….”Lu bawa aja burungnya…!” tambahnya pula.
“Ayo..kita jalan lagi…!”sambil aku melangkah menyusuri jalan setapak yang otomatis melewati depan rumah yang ada orangnya itu.
Sementara kami berjalan mendekati rumah itu, sianak yang paling gede terus ngeliatin kami menuju ke arah mereka.Ketika kami beberapa langkah lagi….melewati tempat mereka berdiri….
Sianak yang nampaknya paling gede itu tiba-tiba menyapa kami…..
“Mas….burungnya boleh untuk saya ga…?” katanya penuh harap…”akan saya pelihara…!” tambahnya lagi.
“Kalau untuk dipelihara…ini silahkan ambil, tetapi harus diurus yah…!” kataku sambil menyerahkan burung itu…”Tadi kami temukan dalam keadaan sakit, tetapi sekarang nampak sudah sehat setelah tadi diterapi Energy Prana….” kataku lagi sambil memperhatikan pemuda itu….yang kira-kira berumur antara 25-27 tahun. Dia nampak gembira dengan menerima burung dariku itu.
“Iya Mas…….akan saya pelihara…terima kasih ya…!”

Aku dan sahabatku kemudian beranjak dan berjalan lg dari halaman rumah itu….tidak begitu jelas bentuk rumah itu seperti apa……
“De….gimana kalau burung itu sakit lagi….!”
“Yaahh…paling mati atau disembelih sama mereka…”kataku sedikit bercanda………..
Kemudian kami berjalan lagi dengan …..tiba-tiba aku tersadar dan terbangun dari tidur karena mendengar bunyi alarm hpku yang disetel pada jam 05.00.

Aku tersentak….mengumpulkan ingatan dan kemudian mematikan alarm hpku.
Sambil masih tiduran dan malas bangun aku mengingat-ingat dan memikirkan mimpi yang baru saja terjadi dalam tidurku………..
Sebuah mimpi yang panjang dan urutan yang teringat jelas diotakku…..yang biasanya kalau kita mimpi kadang tidak begitu jelas dan besoknya lupa-lupa ingat,,,,,
Kecuali ada 3 hal mimpi yang pasti akan kita ingat dengan jelas dan rasakan setelah bangun…yaitu:
1. Mimpi Kencing…..yang pastinya suka betulan….kencing.
2. Mimpi buang air besar dan mandi…..
3. mimpi bermain cinta atau ML……biasanya suka baasssaaahhh deeh..hahaha.

Kepada orang-orang yang aku tagg atau siapapun…..bolehlah koment apa makna mimpi saya ini…
Terima kasih yach sebelumnya.
Ehh…seperti inilah burung yang ada dimimpiku itu bentuknya…:

burung kkachi

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>